Cara Merawat Bibir

Bibir yang indah merupakan dambaan setiap perempuan. Bibir yang indah bisa didapatkan dengan memiliki bibir yang sehat terlebih dahulu. Namun, sebagian orang beranggapan bahwa bibir lembab saja sudah berarti cantik, oleh sebab itu saat bibir kering mereka akan langsung membasahi dengan air liur.

Tentunya hal ini sangat tidak sehat dan sebaliknya malah akan membuat bibir semakin kehilangan kelembabannya dan malah akan menjadi semakin rusak. Oleh sebab itu, sangat penting bagi teman-teman untuk mengetahui cara merawat bibir yang baik dan yang benar agar mendapatkan bibir indah yang ideal.

Bibir merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif, baik terkena paparan sinar matahari maupun sentuhan bahan kimia. Jika tidak dirawat dengan baik, besar kemungkinan masalah berikut akan kamu alami.

Berikut Beberapa Langkah yang Harus Diperhatikan Untuk Merawat Bibir

    Hilangkan kebiasaan membasahi bibir dengan air liur menggunakan lidah.
    Minum air putih minimal 8 gelas per hari dan gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin A dan C
    Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan segar
    Sebelum menggunakan lipstik, gunakan lipbalm untuk melindungi bibir
    Lakukan pijatan ringan pada bibir dengan menggunakan pelembab bibir sebelum tidur
    Bersihkan lipstik sebelum tidur dengan pembersih khusu bibir
    Untuk pengelupasan yang sempurna, teman-teman bisa menggunakan pasta gigi yang dioleskan tipis-tipis pada permukaan bibir lalu gosokkan sikat gigi yang paling halus di permukaan bibir anda secara melingkar dan perlahan-lahan
    Perawatan bibir yang alami bisa dengan menggunakan madu. Caranya oleskan madu ke permukaan bibir sebelum tidur lalu bersihkan dengan air hangat saat bangun tidur

Demikian beberapa tips tentang cara merawat bibir, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar